Sabtu, 15 September 2012

Cara Cek Nilai Pendas UT

Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Sistem belajar ini terbukti efektif untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua warga negara Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil, baik di seluruh nusantara maupun di berbagai belahan dunia.

Bagi rekan-rekan yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka (UT) baik yang mengambil program pendidikan dasar (pendas) maupun program non pendidikan dasar (non pendas), apabila ingin mengetahui informasi nilai hasil ujian secara online melalui website Universitas Terbuka, dapat dilihat pada situs resmi Universitas terbuka melalui formulir permintaan peragaan nilai mahasiswa, namun daftar nilai yang tertera pada peragaan nilai mahasiswa tersebut sekedar informasi dan tidak dapat digunakan sebagai bukti otentik sehingga tidak dapat dipakai untuk mengklaim...!, demikian pesan yang ada pada peragaan nilai mahasiswa.


Untuk nilai Pendidikan Dasar (pendas) silahkan anda ke http://www.puskom.ut.ac.id/modules/utnilai/nilaipendas.php. Setelah anda masuk anda akan dihadapkan pada halaman form isianDalam form ini anda diharuskan untuk memasukan beberapa data, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • NIM (nomor induk mahasiswa) silahkan masukan NIM anda pada kolom yang tersedia.
  • Tanggal lahir : Silahkan masukan tanggal lahir anda dengan format hari/bulan/tahun.
  • Masa ujian : Silahkan anda masukan masa ujian yang akan anda lihat nilainya, misalnya  : 20121, artinya masa ujian tahun 2012 semester 1.
  • Stelah selesai mengisi data silahkan anda klik tomol "Lihat" yang ada pada bagian bawah.
Formulir Permintaan Peragaan Nilai Mahasiswa
(Isikan form yg masih kosong)
NIM
Tanggal Lahir
 Format : ddmmyyyy [15021973]
Masa Ujian


Daftar Nilai ini bukan bukti otentik sehinggaTIDAK DAPAT
diklaim karena bukan merupakan DATA UTAMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar