Sabtu, 18 Januari 2014

Input Data Peserta US

Input Data Peserta US. Data Kependidikan Propinsi Jawa Tengah merupakan data peserta didik se-Jawa Tengah (dalam hal ini SD), yang diinput oleh masing-masing sekolah. Data ini, utamanya kelas 6 akan dijadikan acuan untuk pendataan calon peserta ujian sekolah sehingga kualitas data yang akurat sangat diperlukan dalam peng-inputannya. Dalam sistem data kependidikan ini, sekolah dapat mengisi peserta didik sejak kelas 1 hingga kelas 6. Namun pada saatnya nanti, data kelas 6 tidak dapat diedit lagi ketika telah ditetapkan sebagai data tetap, oleh karenanya sekolah diberikan kesempatan yang luas untuk memperbaiki data sebelum saat dikuncinya server nanti.

Sebagai persiapan bagi para operator sekolah yaitu mengumpulkan data siswa kelas VI secara akurat dengan tujuan menghindari kesalahan input data. Silahkan anda buat terlebih dahulu data siswa dalam format excel. Setelah data anda siap untuk dimasukan, silahkan anda kunjungi alamat : http://data.pdkjateng.go.id/. Langkah untuk login seperti di bawah ini :
  1. Pilih menu SD/MI
  2. Data kependidikan Provinsi Jawa Tengah dibagi kedalam 2 server sesuai kode wilayahnya masing-masing yaitu : 1. Untuk kode kota/kab 01-22 masuk ke: datasd.pdkjateng.go.id 2. Untuk kode kota/kab 23-42 masuk ke: datasd2.pdkjateng.go.id. Untuk Kabupaten Banyumas pilih nomor 1 (01-22)
  3. Anda harus login menggunakan username dan password masing-masing sekolah yang diberikan oleh Dindik setempat.
1) Ussername : Silahkan masukan ussername anda;
2) Password : Silahkan masukkan pasword anda;
3) Security code :  Security Code ditayangkan secara acak oleh sistem, ini dimaksudkan untuk meyakinkan bahwa yang mengakses adalah manusia, bukan robot.
4) Klik login.
Setelah anda masuk apliksi anda sudah dapat mengisi data siswa :
Untuk input data peserta Ujian Sekolah (kelas VI) langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Klik menu "Kelas VI;
  • Klik tombol tambah data ();
  • Silahkan masukkan data yang diperlukan : no absen, NISN, No. Induk, Nama/Sex. Tempat lahir dan tanggal lahir, dan agama. Catatan : Kode peserta lama diisi jika siswa tersebut mengulang tahun ini.
  • Selanjutnya ke halaman 2, silahkan masukan data : nama orang tua dan data longitudinal siswa. Catatan form dengan tanda () wajib diisi;
  • Setelah selesai klik "simpan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar