Rabu, 26 Desember 2012

Mengapa PIN Adsense Tidak Sampai ?

Mengapa PIN Adsense Tidak Sampai ? Sebuah pertanyaan yang mungkin dialami oleh para penayang Adsense. Seperti pengalaman saya ini, sudah 2 kali mengajukan PIN adsense ternyata tidak kunjung datang. Untuk anda yang saat ini sedang kebingungan karena PIN Google Adsense tidak kunjung tiba di rumah, tidak usah khawatir, ada alternatif lain untuk mendapatkan PIN Adsense tanpa harus menunggu surat dari pihak Adsense. Alternatif tersebut adalah dengan mengirimkan data diri ke dukungan adsense. Pengiriman data diri ini dapat dilakukan apabila anda sudah 2 kali mengajukan PIN ke Adsense (?).

Personal Identification Number (PIN) ini sangat penting untuk pencairan earning Adsense. Pihak google sengaja mengirim PIN Adsense lewat Pos, karena untuk membuktikan apakah benar data yang anda daftarkan dulu di adsense sesuai dan asli, baik itu nama maupun alamat. Jika benar pastilah PIN adsense itu sampai ke rumah anda. Biasanya PIN Adsense sampai ke rumah sekitar 1-2 bulan tergantung tempat. Seperti tempat saya yang jauh dari kota, mungkin sebagai penyebab tidak sampainya PIN adsense tersebut(?). Tidak ada masalah yang tak bisa dipecahkan apabila kita mau berusaha.

Usaha yang saya lakukan adalah dengan mengirim data diri (KTP) ke alamat ini : https://support.google.com/adsense/bin/request.py?hl=id&contact_type=id_ verification&rd=3. Setelah anda masuk, akan muncul form seperti gambar di bawah ini :
Silahkan masukkan data yang diperlukan. Lihat gambar di atas.
Catatan :
Silahkan anda scan data diri anda terlebih dahulu (file berbentuk gambar)

Setelah 24 jam silahkan cek e-mail anda, apabila anda berhasil menghubungi support adsense akan ada balasan e-mail dari Google Adsense. E-mail yang saya terima dari Google Adsense seperti di bawah ini :
Nah begitu balasan tersebut saya terima, langsung saya cek akun adsense saya, ternyata tulisan "Penangguhan Pembayaran" sudah tidak ada lagi di akun tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar