Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Cek Pembayaran Adsense

Cara Cek Pembayaran Adsense. Bagi anda penayang Adsense asd saat pendapatan anda dibayarkan adalah saat yang menyenangkan. Terbayang tentunya dari kegiatan bloging yang tadinya sekedar hobby, ternyata bisa menghasilkan uang yang cukup lumayan jumlahnya. Minimal ya bisa buat membayar biaya hosting dan domain blog kita, sehingga kita tidak perlu merogoh kocek untuk biaya-biaya bloging kita. Saya mengikut program Google Adsense sudah hampir satu tahun dan sudah beberapa kali menerima pembayaran. Pembayaran yang saya lakukan melalui Western Union Quick Cash. Alhadulillah sudah beberapa kali pembayaran lancar-lancar saja dan tidak dipungut biaya lagi. 

Bagi anda yang mungkin masih "baru" dalam program Adsense ini ada beberapa hal yang terkadang kita bingung, mau tanya tidak tahu siapa yang akan ditanya, mau nekat coba-coba takut salah. Sama seperti pengalaman saya dulu ketika baru mengikuti Adsense. Untuk membantu anda yang mungkin masih "baru" dalam program Adsense ini saya ingin berbagi cara cek penghasilan atau "Earning" Adsense.

Langkah pertama tentunya login ke akun adsense anda. Setelah anda masuk ke akuan Adsense anda akan dihadapkan pada tampilan laman seperti berikut :
Untuk melihat pembayaran "Earning" Adsense anda tinggal klik "detail" (kalau pembayaran sudah dikirimkan). Pembayaran biasanya dikirimkan tanggal 24 atau 25 di setiap akhir bulannya. Setelah anda klik link "detail" anda akan dihadapkan pada tampilan laman seperti pada gambar di bawah ini.
Dalam tabel pembayaran tertera beberapa keterangan seperti jenis, tanggal, dan jumlah pembayaran. Serta keterangan tentang dokumen yang harus anda bawa saat mencairkan pembayaran Adsense. Dokumen tersebut adalah dokumen data diri seperti KTP atau SIM (photocoppy jangan lupa). KTP atau SIM yang anda bawa adalah KTP atau SIM anda sendiri tentunya (jangan sampai keliru KTP atau SIM milik mertua). Biasanya pembayaran baru bisa diambil sehari setelah pembayaran dilakukan. Selanjutnya anda klik "Laporan Penghasilan" akan muncul halaman baru seperti pada gambar di bawah ini.
Pada halaman ini terlihat lebih jelas lagi detail pembayaran Adsense anda. Selamat menikmati hasil kerja anda dan jangan lupa sisakan pembayaran Adsense anda untuk ditabung (he,..he,...hemat pangkal kaya kata Pak Guru). 

1 komentar: