Selasa, 24 Desember 2013

Cara Menempatkan Kode Iklan Adsense

Bagi anda yang sedang berusaha mencoba mendaftar Google Adsense, tentunya pengetahuan tentang bagaimana cara membuat kode iklan Adsense dan cara pemasangannya sangat diperlukan. Apalagi bagi anda yang akun Adsensenya sudah diterima, cara membuat unit iklan baru ini tentunya sangat diperlukan. Kalau saya sendiri sering berkunjung ke blog-blog teman untuk mencari informasi tentang bagaimana membuat unit iklan Adsense baru dan juga cara pemasangannya. Khusus untuk cara pemasangan unit iklan kita harus memperhatikan ketentuan-ketentuan Adsense. 

Untuk membuat unit iklan baru sebenarnya cukup mudah karena sudah ada panduannya dari Google Adsense. Namun tidak ada salahnya jika saya mencoba berbagi pengalaman saya tentang cara membuat unit iklan Adsense yang baru. Berikut ini langkah-langkah membuat unit iklan Adsense yang baru.

Langkah pertama adalah masuk ke akun Google Adsense anda (tidak saya jelaskan, saya yakin anda sudah tahu), setelah anda masuk anda akan dihadapkan pada tampilan laman seperti gambar di bawah ini.
Contoh pada gambar di atas merupakan contoh yang sangat sederhana, untuk selanjutnya silahkan anda ubah sesuai dengan keinginan anda. Silahkan klik tab "unit iklan baru" dan lakukan pengaturan unit iklan sesuai dengan selera anda.
  • Nama : Berikan nama unik dan uraiannya yang dapat membantu anda menemukan unit iklan ini dalam laporan kinerja unit iklan di akun adsense anda nanti. Contoh yang saya buat menggunakan nama "iklan spanduk 728px".
  • Ukuran iklan: Silahkan pilih ukuran iklan anda, saran saya pilihlah ukuran yang disesuaikan dengan tempat penempatan iklan. Misalnya iklan yang akan dipasang di header blog saya pilih ukuran 728px x 90px. Untuk iklan yang akan dipasang di sidebar saya sarankan iklan dengan ukuran 300px x 250px(sesuaikan dengan sidebar blog anda). Untuk iklan yang ditempatkan didalam postingan, banyak pilihannya karena biasanya lebar kolom postingan lebih besar.
  • Jenis iklan: untuk jenis iklan ada tiga pilihan yaitu hanya iklan teks, Iklan teks dan gambar, dan hanya iklan bergambar. Sebaiknya anda menampilkan iklan teks dan iklan gambar. Dengan menampilkan lebih banyak jenis iklan, Anda dapat memperoleh pendapatan lebih banyak.
  • Iklan cadangan: Jika iklan bertarget tidak tersedia, Anda dapat memilih untuk menampilkan iklan atau warna lainnya.
  • Saluran khusus: Saluran khusus adalah fitur lanjutan yang dapat digunakan untuk mengelompokkan unit iklan tertentu bersama-sama.  
  • Gaya iklan: Pilih gaya iklan yang sesuai dengan blog anda. Anda juga dapat menyetel beberapa jenis fon, ukuran fon, jenis sudut, atau cukup menggunakan default Google. Pada contoh di atas saya menggunakan unit iklan default Google.
  • Setelah semua pengaturan iklan selesai, selanjutnya klik tombol "simpan dan dapatkan kode iklan". Selanjutnya copy kode iklan tersebut dalam jendela munculan yang ada (lihat gambar di bawah ini).
Penempatan Iklan
Untuk menempatkan iklan dalam postingan blog dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut. Kode iklan yang sudah anda copy tersebut untuk dapat dipasang memerlukan beberapa tambahan kode HTML. Penting, kode iklan tersebut tidak boleh dirubah sama sekali !. Setelah kode iklan ditambahkan kode HTML menjadi seperti ini :
<div style="float: left;">Kode iklan anda</div>
"float" untuk pengaturan posisi iklan left (kiri), center (tengah), dan right(kanan).
Apabila anda ingin menempatkan kode iklan di sidebar atau header blog tinggal tambahkan html/javascript gadget kemudian paste kode iklan Adsense anda. Catatan, jumlah unit iklan dalam satu halaman maksimal 3 unit iklan. Dalam blog saya, unit iklan saya tempatkan di header 1 unit, sidebar 1 unit, dan dalam postingan 1 unit.

2 komentar:

  1. Easily Increase Your ClickBank Banner Commissions And Traffic

    Bannerizer makes it easy for you to promote ClickBank products by banners, simply visit Bannerizer, and get the banner codes for your chosen ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator to promote all of the ClickBank products.

    BalasHapus