Kamis, 08 Agustus 2013

Not Angka Lagu Anak Indonesia

Not Angka Lagu Anak Indonesia. Lagu-lagu anak Indonesia saat ini sudah sangat jarang dinyanyikan oleh anak-anak itu sendiri. Banyak hal yang menyebabkan lagu-lagu anak tersebut ditinggalkan oleh anak -anak. Salah satu penyebabnya adalah perkembangan jaman yang semakin maju. Lagu anak sekarang ini seakan tenggelam dikalahkan dengan pesona lagu-lagu orang dewasa. Banyak terdengar anak-anak menyanyikan lagu-lagu anak band yang sedang tenar, bahkan mereka lebih mengenal penyanyi-penyanyi dewasa ketimbang penyanyi cilik yang sesuai untuk usianya. Anak Indonesia tidak menerima haknya untuk terhibur secara wajar dengan lagu-lagu yang sesuai dengan usianya sehingga mereka tumbuh dewasa sebelum waktunya.

Yang sangat jelas terlihat ketika ajang pemilihan Idola Cilik pada salah satu stasiun televisi. Kita lihat para peserta menyanyikan lagu orang dewasa walaupun ada beberapa yang syairnya diganti, namun ada saja yang menyanyikan lagu orang dewasa tanpa diubah terlebih dahulu.  

Lagu anak-anak seperti Burung Kakaktua, Aku Seorang Kapiten, Balonku, Cicak-cicak di dinding dan masih banyak lagi. Lagu anak tersebut dapat mengembangkan pola pikir, kepribadian, dan karakter anak. Semua hal itu bisa menjadi bekal atau fondasi bagi anak untuk bergaul dan bersosialisasi dengan sesama. Muaranya adalah kreativitas anak, kepribadian, dan karakter. Melalui lirik-lirik yang lagu tersebut dapat menjadi sarana untuk membangun rasa nasionalisme, cinta Tanah Air, dan patriotisme yang mulai luntur saat ini. 

Berikut ini beberapa lagu anak-anak yang mungkin sudah dilupakan oleh anak-anak itu sendiri. Untuk lengkapnya silahkan anda unduh file (.doc) lagu anak-anak melalui pranala yang ada di bagian bawah tulisan ini.

1. Ambilkan Bulan Bu
2. Burung Hantu
Pada halaman ini hanya ditampilkan dua buah lagu, silahkan anda unduh file lengkapnya (16 lagu anak), antara lain  : Ambilkan Bulan Bu, Balonku, Bangun Tidur, Bintang Kecil, Bintang Kejora, Burung Hantu, Cicak-cicak di Dinding, Kasih Ibu, Kebunku, Kupu-kupu, Layang-layang, Menanam Jagung, Naik Becak, Naik-naik ke Puncak Gunung, Satu-satu Aku Sayang Ibu, dan Topi Saya Bundar
Untuk unduh silahkan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar