Sabtu, 06 April 2013

Pembayaran Adsense Melalui Western Union

Pembayaran Adsense Melalui Western Union. Pengalaman adalah guru yang terbaik, mungkin kalimat tersebut tepat digunakan saat ini. Pengalaman saya menggunakan Google Adsense, mungkin karena kekurangtahuan saya pembayaran Adsense melalui cek biasa. Sekitar 2 minggu cek tersebut datang ke rumah lewat pak pos. Nah, kebingungan saya mulai bertambah dengan datangnya cek tersebut. Saya cari-cari informasi ke bank-bank terdekat, akhirnya saya temukan sebuah bank yang mau menerima cek Adsense tersebut. Ternyata selain waktunya lama juga biayanya cukup besar. Waduuh, kebagian berapa nih ?

Itulah yang namanya pengalaman, ada manfaatnya walaupun mungkin sedikit. Untuk pembayaran yang kedua saya coba-coba di akun Adsense saya untuk menggunakan Western Union Quick Cash, ternyata sangat mudah dan kita tidak dikenakan biaya apapun alias gratis ti tisss. Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan pembayaran melalui Western Union Quick Cash ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan, antara lain : pembayaran Western Union Quick Cash hanya untuk jenis akun individual, untuk akun bisnis yang saya ketahui saat ini belum bisa melalui Western Union Quick Cash. Ketentuan yang lain adalah maksimum jumlah pembayaran adalah USD 8.000, artinya jika uang anda lebih dari jumlah tersebut akan dikirimkan dalam beberapa kali pembayaran. 

Untuk memilih pembayaran lewat Western Union (WU) silahkan login ke account adsense anda :
1. Login ke Adsense www.google.com/adsense.
2. Klik tab My Account.
3. Pada bagian Payment Details Klik edit.
4. Klik pada Western Union Quick Cash.
5. Klik Continue.
6. Klik simpan perubahan (Save Changes)  untuk menyimpan tipe pembayaran.


Saat pengambilan pembayaran Adsense jangan lupa membawa dokumen-dokumen yang
diperlukan, antara lain sebagai berikut :
  • KTP/SIM yang masih berlaku, jangan lupa photocopiannya juga;
  • Di form pengambilan akan ditanya siapa nama pengirim, silahkan di isi dengan: Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000;
  • Jumlah uang yang akan diambil, silahkan liat di halaman riwayat pembayaran (Payment History) akun Adsense anda;
  • MTCN (Money Transfer Control Number) seperti PIN atau nomor khusus setiap pengiriman lewat Western Union, anda bisa liat MTCN lewat Account Adsense kamu,  klik link details di sebelah Payment Issued pada halaman riwayat pembayaran.
Bagi anda yang belum pernah mencairkan dana di google adsense jangan patah semangat, terus berusaha menurut saya hasil dari google adsense apabila ditekuni hasilnya lumayan. Untuk pendaftaran Google Adsense juga gratis dan mudah, silahkan dicoba saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar